Ini Langkah Pemprov Terkait Pemalangan Kantor Perwakilan PB

0
170
Gubernur Papua Barat,Drs Dominggus Mandacan bersama Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan usai menggelar pertemuan di Kantor Gubernur PB, Sabtu (03/06/2017)

Manokwari,TN- Terkait aksi pemalangan kantor Perwakilan Papua Barat, Jl. Cidurian No.11 Cikini, Menteng, Jakarta Pusat oleh mahasiswa di Jakarta beberapa waktu lalu ditanggapi Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan kepada Wartawan di kompleks perkantoran Kantor Gubernur Papua Barat, Sabtu (03/06/2017) mengatakan, pihaknya akan melakukan pendekatan persuasif dengan mahasiswa di Jakarta.

Untuk mengetahui apa isi hati mereka (Mahasiswa) yang melakukan aksi pemalangan terhadap kantor penghubung Pemerintah Papua Barat dengan Pemerintah pusat itu.

“Sehingga jika kami mengambil langkah untuk menyelesaikan persoalan ini tepat sasaran dan bisa mereka terima” kata Gubernur Dominggus Mandacan.
Mandacan mengaku, secara resmi dirinya belum mengetahui pasti apa sebab sehingga terjadi aksi pemalangan kantor perwakilan tersebut oleh mahasiswa di Jakarta.

Kantor Perwakilan Provinsi Papua Barat, Jl. Cidurian No.11 Cikini, Jakarta Pusat

“Tetapi melalui pemberitaan media kita sudah tahu bahwa aksi mahasiswa ini berhubungan dengan biaya pendidikan” ujarnya.

Dimana para mahasiswa itu menginginkan biaya pendidikan dari Pemerintah Daerah berupa beasiswa jangan dikirim melalui kantor pos tetapi wadah mahasiswa yang berada di beberapa kota studi, terutama yang di Jakarta.

Kemudian mahasiswa minta agar dana bantuan pemerintah itu tidak ditangani lagi oleh Dinas Pendidikan tetapi diserahkan kepada biro Pembinaan Mental Spritual dan Kesra.

“Itu wajar-wajar saja, nanti kita selesaikan, ya nanti kita lihat kalau mekanisme lewat kantor pos itu lebih baik maka tetap lewat situ tetapi lebih banyak memberikan pemahaman kepada mereka, nanti kita evaluasi dan kaji dulu ya” pungkasnya.(***)

Tinggalkan Komentar