Hijaukan Papua Barat, Wagub Tanam Pohon di Susweni

0
41
Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani,S.H,M.Si menanam pohon di Kampung Susweni, Manokwari, Jumat (02/06/2017) dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Senin (05/06/2017)

Manokwari,TN- Dalam rangka menjaga lingkungan hidup serta hijaukan Papua Barat, maka Wakil Gubernur, Mohammad Lakotani,S.H,M.Si menanaman pohon di sederetan jalan Kampung Susweni, menuju kediaman Gubernur dan Wakil Gubernur, Jumat (02/06/2017)

Wakil Gubernur, Mohammad Lakotani,S.H,M.Si dalam keterangan persnya kepada wartawan di Kampung Susweni, Jumat pagi mengatakan, dalam pembangunan apa pun harus memperhatikan aspek keseimbangan lingkungan.

Kata Wagub, penanaman pohon untuk menghijaukan lingkungan ini merupakan contoh kecil yang dilakukan pemerintah daerah, sehingga kedepan dapat diperluas, karena itu semua investor diajak secara masiv menjaga alam di Papua Barat.

“Tetapi juga titik berat kami dalam rangka menjaga keberlanjutan daripada lingkungan hidup di Papua Barat setiap investor yang masuk secara legal formal harus dipenuhi, baik studi kelayakan dan AMDAL harus dilakukan secara profesional dengan melibatkan pihak-pihak yang punya kompeten dibidang ini” kata Wakil Gubenur.

Direktur Sabhara, Kombes Pol Ervin mewakili Kapolda Papua Barat menanam pohon di kampung Susweni, Jumat (02/06/2017)

Sementara itu, Kepala OPD Lingkungan Hidup Provinsi Papua Barat, Rudolf Rumbino dalam laporannya mengajak semua pihak dalam kegiatan aksi penanaman pohon dengan tema “Conecting People To Nature” artinya, Mari Kitorang Semua Bersahabat Dengan Alam.

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-43, tanggal 5 Juni 2017 telah dilakukan lomba pungut sampah keliling perkantoran Gubernur Papua Barat.

“Kami telah melakukan sejumlah kegiatan termasuk penanaman pohon di sederetan jalan kampung susweni ini sebanyak 200 pohon” papar Rudolf Rumbino

Penanaman pohon ini diawali Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani,S.H,M.Si dengan menanam pohon duku, dilanjutkan Kapolda Papua Barat yang diwakili Direktur Sabhara, kemudian Pangdam XVIII/ Kasuari yang diwakili Kasdim 1703/ Manokwari.(***)

Tinggalkan Komentar