Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur Sebut Alumni SMU 2 Manokwari Ikut Bangun Papua Barat

0 78

Manokwari, TN – Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 2 Manokwari Provinsi Papua Barat mengelar acara reuni akbar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 30 yang tepatnya pada 8 Agustus 2018. HUT Ke 30 kegiatan Reuni Akbar yang berjalan hikmat dan meriah, Rabu (8/8/2018).

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan mengatakan, alumni SMA Negeri 2 Kabuoaten Manokwari ikut turut membangun Provinsi ini dari semua sektor
Dia tegaskan, kepada anak- anak setelah tamat sekolah tidak harus berpikir untuk jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sebenarnya banyak peluang besar bagi anak- anak untuk bekerja baik Pemerintahan, wirausaha, swasta, TNI dan Polri dan serta pekerjaan lainnya.

“Peluang besar bagi anak- anak ketika memiliki ilmu yang selama sudah didapatkan selama mengikuti pembelajaran di sekolah agar ilmu dapat digunakan baik,”kata Dominggus Mandacan melalui sambutan acara Reuni Akbar SMA Negeri 2 Manokwari, Rabu 8 Agustus 2018.

Mandacan mengatakan, ilmu dimanfaatkan dengan baik maka, ketika kita mau melamar kerja di intansi lembaga mana pun pasti akan diterima, namun itu semua ukur kemampuan dan ilmu yang kita miliki. Tak hanya itu ilmu dimaafkan baik dapat membukan lapangan pekerjaan bagi adik- adik kita tergantung kepada kesiapan. Jika kerja sungguh- sungguh maka peluang besar buat kita.

“Momen kegiatan reuni akbar ini tentu bukan bersenang-senang jadikan Hari ulang tahun ini sebagai bentuk instropeksi diri untuk menjadikan sekolah kita, semakin maju dan menjadi sekolah diperhitungkan dalam dunia pendidikan,”ujarnya.

Dominggus memberikan apresiasi dan penghargaan bagi para guru SMA Negeri 2 Manokwari yang telah memberikan dedikasi sehingga sekolah mampu menjadi sekolah terbaik. Dominggus berharap agar sekolah ini menjadi semakin berkualitas dalam era globalisasi yang di dahapi saat ini.

“Hingga saat ini banyak alumi SMA 2 Manokwari yang telah memberikan banyak kontribusi di seluruh Papua Barat. Kini alumi terbesar di intansi atau lembaga terkait baik pemerintah, wiraswasta, TNI/Polri, BUMN dan BUMD di Papua Barat,” kata dia.

Dominggus berharap seluruh guru alumi dan siswa- sisswa untuk mendukung Pemerintah Provinsi Papua Barat sebagai provinsi Papua konservasi. Saya berharap hijaukan kota ini dengan menanam pohon di lingkungan sekolah kita sendiri sehingga sekolah menjadi indah, nyaman dan bersih.

Sementara Kepala Sekolah Negeri SMA 2 Manokawari, Adrianus Hara mengatakan perayaan HUT kali ini bentuk intropeksi diri telah Terjadi sekolah sejak pertama bangun sampai saat ini. Diharapkan Sekolah favorit dan kebanggan bagi masyarakat di Manokwari Ibu Kota Papua Barat.
“Kita wujudkan SMA 2 Manokwari sebagai salah satu sekolah yang mampu di perhitungkan dalam dunia pendidikan di kabupaten/kota di Papua Barat,”katanya.

Adrianus mengajak seluruh alumi agar mari rapatkan barisan untuk bersama-sama membangun sekolah ini supaya ke depan akan maju
dapat diperhitungkan baik tingkat nasional dan internasioanal.
“Kini banyak alumi terbaik dan terbukti. SMA 2 Manokwari sudah banyak menciptakan SDM yang berkualitas karena dua orang putra terbaik Papua menjadi pemimpin daerah Bupati Demas Paulus Mandacan sebagai Bupati Manokwari dan H. Abdul Faris Umlati sebagai Bupati Raja Ampat masih alumi tersebar diseluruh indonesia.

Diharapkan, pendidikan terus kita benahi karena pendidikan prioritas utama ini terus berjuang agar pendidikan sekolah SMA Negeri 2 Manokwari maju harapan bahwa peserta didik lebih berkualitas di masa mendatang.

Sementara itu Alumhi SMA 2 Angkatan ke dua yang juga ketua panitia reuni akbar alumni tahun 2018, H. Abdul Faris Umlati,S.E berharap kepada seluruh alumi ini agar, dapat mendukung program – program kerja pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Kegaiatan Reuni Akbar menjalin silaturahmi dan kekeluargaan sesama alumi dimana kita dulu kita kenal kita saling mengenal, karena sekolah ini telah melahirkan orang- orang hebat di Papua Barat.

“Saya mengajak seluruh alumhi hargai almamater karena semua bisa bisa disini, mari harapkan kepada alumi untuk bisa berkontribusi bagi sekolah maupun Provinsi Papua Barat.