Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur PB Buka Secara Resmi Reatreat Pelayan Firman Perempuan se-Tanah Papua

0 24

Waisai, TN – Gubernur provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan bersama kepala Badan Pekerja AM (BP AM) Sinode se-Tanah Papua, Pendeta Hendrikus Mofu membuka secara resmi kegiatan Retreat Pelayan Firman Perempuan se-Tanah Papua yang dilaksanakan di Gereja GKI Alfa Omega Waisai, senin (10/9).

Dijelaskan ketua panitia, Elce Wamafma, bahwa tujuan utama kegiatan Retreat yang dilaksanakan oleh BP AM Sinode adalah peningkatan Pelayanan kasih serta menjadikan profesional dinamika pelayanan para pelayan firman perempuan se-Tanah Papua dengan target peserta yakni 5 orang dari masing-masing klasis yang berjumlah 55 klasis, yang akan dilaksanakan selama 5 hari, yakni 10-14 September 2018.

Dalam sambutan pembukaannya, Dominggus Mandacan mengapresiasi kerja pelayanan oleh pelayan firman perempuan yang cenderung memiliki tugas yang lebih banyak, urusan rumah tangga ditambah lagi dengan tugas pelayanan.

“Saya sangat mengapresiasi mereka, diluar tugas sebagai ibu rumah tangga, ibu-ibu pelayan firman tetap konsisten dalam menjalankan tugas pelayanan, terlebih dalam pelayanan untuk menghimbau masyarakat khususnya generasi muda untuk menjauhi hal-hal buruk, seperti Narkoba, Miras, Lem Aibon dan hal-hal buruk lainnya, karena generasi muda adalah penerus bangsa,” Ujar Dominggus Mandacan.

Turut disampaikannya, bahwa Pemerintah provinsi Papua Barat akan mendukung seluruh agenda pelayanan Sinode di Tanah Papua, khususnya dalam hal ini pelayan firman perempuan yang ada di seluruh tanah Papua.

“Tugas melayani jemaat dengan baik, bukan hanya tugas BP AM Sinode, tapi juga Pemerintah Daerah. Dimana kita harus menjadi contoh, panutan atau teladan bagi masyarakat,” jelas Dominggus Mandacan.