Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gabriel Asem Terpilih Sebagai Ketua KAGAMA Papua Barat

0 715

Sorong, TN – Alumnus Magister Ekonomi Pembangungan Universitas Gajah Mada (UGM) angkatan 2005, Gabriel Asem terpilih menjadi Ketua Pengurus Daerah Keluarga Alumni Gadjah Mada (Penda Kagama) Papua Barat untuk periode 2018-2023. Gabriel yang juga dikenal sebagai Bupati Tambrauw itu dipilih oleh formatur yang terdiri dari perwakilan setiap kabupaten di Papua Barat bersama Rektor UGM dan pimpinan Universitas di Swiss-bel Hotel, Sorong pada Minggu (4/2).

Pada kesempatan itu Ferdinand Taa yang menjabat sebagai ketua harian hadir mewakili Gabriel Asem yang kebetulan malam itu tidak sempat hadir. Ia mengungkapkan bahwa pembentukan Pengda Kagama Papua Barat ini dimulai sejak tahun 2005 dan melewati proses yang cukup panjang.

Ferdinand mengatakan dalam waktu dekat ini akan mengadakan pertemuan dengan para pengurus dan segera melakukan pendaftaran ke pengurus pusat (PP) Kagama. Sedangkan untuk rencana pelantikan, diharapkan bulan Maret mendatang sudah dapat dilakukan oleh PP Kagama.

“Kami berharap agar organisasi ini dapat menjadi wadah untuk menjalin hubungan komunikasi dan mempererat tali silahturahmi antar alumni dan secara khusus juga dengan pihak UGM,” ujar Ferdinand.

Untuk di Papua Barat sendiri ada sekitar 500 alumni UGM yang tersebar, sehingga dengan adanya Kagama, menurutnya akan mendekatkan hubungan emosional yang lebih baik antar alumni dan almamater.

Rektor UGM, Panut Mulyono menanggapai positif terbentuknya Kagama Papua Barat yang dinilai dapat memperlancar hubungan komunikasi alumni dan UGM.

“Kami berharap alumuni dapat memberikan masukan dan pemikiran untuk berkontribusi bagi pembangunan daerah di Papua Barat secara khusus,” Tutur Panut.

Sebelumnya juga pihak UGM sudah melakukan pertemuan bersama tiga kepala daerah di Papua Barat untuk menjalin kerja sama. Tiga kabupaten yang akhirnya sepakan menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama UGM antara lain adala Kabupaten Sorong, Kabupaten Tambrauw dan Kabupaten Raja Ampat. (mdl)

Tinggalkan Komentar