Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

FBMW Ditunda Hingga Agustus 2018 Mendatang

0 79

BIAK, TN– Festival Biak Munara Wampasi (FBMW) ditunda hingga 22-25 Agustus 2018 mendatang, namun sebelumnya festival tersebut rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018 lalu.

Hal ini disebabkan karena Biak merupakan salah satu daerah penyelenggara Pilkada di provinsi Papua.

“Seharusnya pelaksanaan FBMW ini sudah harus digelar pada bulan Juni kemarin. Tetapi, karena Biak juga termasuk Daerah penyelenggara Pilkada, maka berdasarkan kesepakatan bersama kami menunda FBMW dan akan digelar pada bulan Agustus,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Turbey Ony Dangeubun kepada media ini, selasa (03/07).

Dijelasknnya, keputusan menunda FBMW juga sudah didiskusikan dan dipertimbangkan secara efektif bersama Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. Pasalnya, FBMW merupakan festival yang dinanti-nantikan oleh masyarakat lokal Biak dan sudah masuk menjadi 100 kalender Icon Pariwisata nasional.

Salah satu tujuan pelaksanaan FBMW, untuk menyedot perhatian para wisatawan domestik dan internasional, sebagai strategi untuk mengeksplor budaya Biak kepada Dunia.

“Kami akan totalitas mempromosikan Biak melalui festival ini. Karena FBMW akan memperlihat segala objek destinasi wisata Biak, budaya Biak ciri khas Biak kepada Dunia. Dengan sendirinya melalui festival ini, perekonomian akan maju dan masyarakat lokal akan diperdayakan,” jelasnya.(des)