Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Diresmikan Bupati Fakfak, Rimbun Air Justru Belum Layani Fakfak

0 83

Fakfak, TN- Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, meresmikan pengoperasian pesawat tween otter DHC6 Seri 400 keluaran pabrik De Havilland Canada, di Bandara Torea Fakfak, Senin (8/10).

Pesawat ini, merupakan satu dari tiga pesawat yang dioperasikan oleh Rimbun Air. Uniknya, meski diresmikan di Fakfak, pesawat bermesin PT6A-34/35 dari Pratt & Whitney Canada ini, justru belum beroperasi di Fakfak.

Dalam sambutannya, Mohammad Uswanas menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya, karena pengusaha asli Fakfak dapat mengoperasikan pesawat terbang yang melayani masyarakat Papua dan Papua Barat.

“Saya mengucapkan terimakasih dan bangga karena pengusaha asli dari Fakfak bisa operasikan pesawat terbang untuk melayani masyarakat di tanah Papua,” ujar Bupati M.Uswanas.

Dimulai dengan ritual adat, Bupati lantas meresmikan pengoperasian pesawat bergambar burung kakak tua tersebut, dengan memecahkan kendi di moncong pesawat dan dilanjutkan dengan menempelkan stiker nama pesawat, yakni Bomberay.

Infonya, dua pesawat lain diberi nama Kokas dan Karas. Ketiga nama tersebut merupakan nama-nama distrik atau kecamatan di Kabupaten Fakfak.(*)