Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Di Manokwari Hiu Paus Ditemukan Terdampar Dalam Keadaan Mati

0 868

Sorong, TN- Masyarakat di pulau Mansinam Manokwari Papua Barat, mendadak dihebohkan dengan penemuan seekor Hiu Paus, Sabtu (8/9).

Ikan raksasa ini ditemukan warga sudah dalam keadaan mati. Penemuan ikan inipun sontak saja membuat heboh warga sekitar. Dijumpai ada juga sejumlah pengunjung yang ber’selfie – ria diatas bangkai ikan raksasa Hiu Paus itu dan beredar di media sosial.

sumber : FB
sumber : FB

Kepala Balai Besar Teluk Nasional Teluk Cenderawasih (TNTC), Ir. Ben Saroy, kepada media ini mengatakan, sampai saat ini, pihaknya belum tahu penyebab matinya Hiu Paus tersebut.

“Tubuhnya tidak ada bekas luka tapi bola matanya sudah pecah dan belum tau pasti penyebabnya. Masih perlu dilakukan otopsi untuk memastikan apa ikan Hiu Paus itu, mati karena kelaparan atau karena apa, kami belum tau perais,” ujar Ben Saroy, melalui saluran WhatsApp.

Ikan dengan nama latin Rhincodon yang ditemukan warga di pesisir pantai pulau Mansinam itu berjenis kelamin jantan dan panjang 8.80 meter.

Saat ini ikan yang dilindungi oleh negara itu sudah dievakuasi ke pantai BLK Sanggeng, sambil menunggu air pasang baru tersebut, diangkat ke darat untuk dilakukan autopsi.