Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Di Belakang Kantor Pos Sorong, Puluhan Rumah “Dilahap si Jago Merah”

0 94

Sorong, TN- Puluhan rumah warga di belakang kantor Pos Sorong, Jalan Bubara RT 03/01 Kelurahan Klaili Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Papua Barat, hangus terbakar sekitar pukul 23.35 WIT, Selasa (12/6).

Tidak ada korban jiwa dari musibah ini, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi dari warga, diduga kebakaran berasal dari rumah milik seorang warga bernama Eliz, akibat lilin yang dibakarnya terjatuh, kemudian api merembes dengan cepat ke rumah-rumah warga lainnya yang memang berhimpitan dan umumnya terbuat dari bahan kayu.

Satu unit armada Pemadam Kebakaran milik Pemkot Sorong dibantu kenderaan Wotter Conan milik Polres Sorong Kota dan sejumlah mobil tangki dan warga dikerahkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan, sekitar 3 jam kemudian.

Salah satu korban kebakaran Udin, saat dimintai keterangan mengatakan, penyebab kebakaran berasal dari rumah milik Ibu Eliz. Sebelum api membesar, warga sekitar berusaha untuk memadamkan api namun tidak berhasil.

“Saat api mulai keliatan dari rumah ibu Eliz itu, kami warga disini berbondong-bondong untuk kasi padam api, karna angin terlalu kencang, kita tidak mampu lagi,” imbuhnya.

Dikatakannya saat api semakin membesar warga dengan peralatan seadanya tidak bisa berbuat banyak, meskipun telah berusaha sekuat tenaga sehingga api kian membesar. Mobil pendam kebakaran juga terlambat datang. “Mungkin kalau mobil cepat, keadaan tidak separah ini,” ungkapnya.

Kapolres Sorong Kota AKBP Mariocristy Pancasakti Siregar S.IK MH, melalui Kapolsek Sorong Kota, AKP Tegar Satrio Wicaksono, SH, S.IK, ketika ditemui di lokasi kejadian, belum bersedia memberikan keterangan, karena belum dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Untuk sementara kami belum bisa memberikan keterangan, karena masih proses pemadaman api, lagian kami juga masi butuh olah tempat kejadian perkara,” ujar Kapolsek Sorong Kota, AKP Tegar.(*)