Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Calon Pegawai Ini Mengacaukan Suasana Apel Pagi Pemda Tambrauw

0 27

Sausapor, TN – Seorang lelaki yang diketahui merupakan oknum calon pegawai tiba-tiba mengacaukan suasana apel pagi di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Tambrauw, Selasa (5/12). Peristiwa tersebut sempat menuai perhatian para Aparatur Sipil Negara (ASN) lain karena pelaku meneriakan kata-kata kasar kepada Sekretaris Daerah yang saat itu sedang memimpin apel.

Oknum tersebut bernama Felix Yesnat, seoran calon pegawai yang saat itu sedang mengikuti pendidikan prajabatan. Dari hasil laporan sejumlah saksi mata, Felix masuk ke lokasi apel dari belakang barisan apel menggunakan celana pendek dan kondisinya saat itu diduga sedang dibawah pengaruh alkohol. Disaat yang sama pula Sekretaris Daerah (Sekda), Engelbert Kocu sedang menyampaikan arahan pada apel pagi tersebut.

Ditengah penyampaian arahan oleh Sekda Tambrauw, tiba-tiba Felix berteriak dengan kata-kata kasar dan hinaan kepada Sekda Tambrauw. Hingga saat ini masih belum jelas masalah apa yang membuat Felix nekat melakukan hal tersebut. Peristiwa itu sendiri sempat memancing amarah Sekda Kocu sehingga dirinya langsung memerintahkan ajudannya untuk segera mengamankan Felix.

Sementara itu Kocu menyesalkan kenapa peristiwa tersebut bisa terjadi. Menurut kocu seharusnya pegawai, apalagi yang sedang mengikuti pendidikan prajabatan seharusnya lebih disiplin dan tetap menjaga tata krama. “Kalau memang ada masalah, seharusnya langsung diadukan saja kepada kami dengan cara baik-baik, bukan berteriak-teriak seperti itu dilapangan. Inikan tidak tahu aturan namanya?,” ungkap Kocu kesal.

Saat ini oknum pegawai tersebut sudah diamankan oleh Polsek Sausapor agar menjadi bahan pembelajaran untuk pegawai lainnya. (mdl)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: