Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wow, Cafe Remang-Remang di Tembok Berlin Jadi Pangkalan Transaksi Cewek “Panggilan”

0 4.821

Sorong, TN- Kepala Kelurahan Kampung Baru Kota Sorong Papua Barat, Pieter Jefry Baru, S.STP, saat mendatangi sejumlah cafe di “tembok berlin” minta agar pemilik cafe tersebut, memasang lampu yang lebih terang.

“Jadi ada indikasi bahwa berdasarkan laporan masyarakat dan RT/RW setempat, bawasannya di tempat atau cafe remang-remang yang tergolong gelap ini, diduga sering terjadi perdagangan perempuan atau tempat transaksi perempuan,” ujar Jefry Baru, disela-sela turlap ke cafe-cafe teersebut, Sabtu malam (22/9).

Menurutnya, ini merupakan langkah awal, untuk kedepan semua cafe remang-remang yang ada di wilayah kerja Kelurahan Kampung Baru akan dipasang lampu yang sewajarnya.

Lurah Kampung Baru, Pieter Jefry Baru (tengah) Babinsa Sorong Barat, Serka Sukron (kiri) bersama para ketua RT/RW. Foto/wim.

Saat melakukan penertiban terhadap cafe remang-remang terkait pencahayaannya, Lurah Kampung Baru, Jefry Baru, didampingi Babinsa Sorong Barat, Serka Sukron, bersama sejumlah ketua RT di wilayah tersebut.

Usai melakukan penertiban terhadap sejumlah cafe remang-remang di kawasan “tembok berlin” Jefry berharap kedepan cafe yang gelap semuanya akan menjadi terang, iapun berjanji akan terus pantau hal itu.

Dikatakan, langkah yang diambil itu, semata-mata untuk mengurangi angka kriminal di wilayah kerjanya, khususnya kawasan “tembok berlin”.

Salah seorang pemilik Cafe, yang enggan menyebutkan namanya, mengaku kalau cafenya terang, pasti kekurangan pengunjung. Tapi itu juga permintaan pelanggan.

“Kalau terang nanti tidak ada orang yang datang. Tapi selain itu juga permintaan pengunjung supaya cafe jangan terang,” jelas salah satu pemilk Cafe remang-remag.

Sementara itu, Babinsa Sorong Barat, Serka Sukron, mengaku, sejauh ini dikawasan Kampung Baru, situasinya aman terkendali, hanya saja diakui kalau masih ada transaksi-transaksi terselubung yang mungkin saja pihaknya tidak mengetahui.

“Kita harus akui, kalau akhir-akhir ini situasi Kamtibmas di wilayah Kampung Baru ini aman terkendali, kecuali transaksi terselubung yang kami tidak mengetahuinya,” terang Sukron.(*)