Bupati Minta SKPD Terkait Hadir Dalam Pembahasan LKPJ

0
9
Bupati Gabriel Asem saat menyampaikan sambutan di pembukaan sidang LKPJ. (Foto: TN/Marshal Laurens)

​Sausapor, TN – Memasuki tahap pembahasan laporan keterangan pertanggung jawabab pemerintah daerah kabupaten Tambrauw tahun anggaran 2016 bersama DPRD, bupati Gabriel Asem meminta agar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berkaitan agar hadir saat pembahasan. Hal itu disampaikan olehnya saat memimpin apel pagi bersama di lapangan komplek perkantoran pemda di Sausapor, Rabu (9/8).

Pada saat menyampaikan arahan, Gabriel mengatakan proses sidang pembahasan merupakan hal yang serius. Ia mengungkapkan bahwa DPRD beranggapan pihak SKPD tidak menghargai lembaganya dikarenakan saat sidang yang dilaksanakan pada satu hari sebelumnya hanya tiga SKPD yang hadir, yakni sekretaris daerah, kepala dinas pekerjaan umum dan kepala badan pemberdayaan perempuan. Akhirnya proses sidang tersebut di skors dan akan dilanjutkan kembali dihari berikutnya.

Gabriel mengarahkan kehadiran SKPD terkait dalam pembahasan LKPJ tersebut sangatlah penting. “Semua kegiatan dan pekerjaan masing-masing SKPD belum tentu diketahui secara rinci oleh bupati atau setda. Jadi saat pembahasan harus SKPD yang berkaitan hadir untuk memberikan penjelasan,” jelas Gabriel.

Bupati Gabriel juga menambahkan kalau segala tahapan dan proses dari pembahasam LKPJ itu juga bagian dari pembelajaran. Sehingga diwajibkan agar pihak SKPD dapat berkordinasi baik dengan DPRD setempat. (mdl)

Tinggalkan Komentar