Bupati Demas Buka Takbir Akbar di Manokwari

0
41
Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan menabuh tifa sebagai tanda takbir akbar menyambut 1 syawal 1438 H di Manokwari, Sabtu (24/06/2017)

MANOKWARI,TN- Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, S.Sos, M.Ec.Dev membuka Takbir Akbar di Mesjid Jami Merdeka, Jalan Bandung, Kota Injil Manokwari, Sabtu (24/6/2017).

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan warga Manokwari untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama di Manokwari, Papua Barat.”Saya selaku bupati mengucapkan kepada umat muslim yang berada di Manokwari, yang merayakan hari kemenagan (Idul Fitri) saya berharap menjaga toleransi umat beragama,yang sudah terjaga selamanya,”katanya.

Sebagai tanda dibukanya tabir akbar menyambut 1 Syawal 1438 Hijriyah/ 2017 Masehi, Bupati Manokwari menabuh tifa di Mesjid Jami Merdeka, Manokwari.
Sementara, Ketua PHBI Manokwari, Abdul Rahim, menyampaikan kepada para peserta pawai takbiran agar selalu menjaga keamanan masing-masing, Selain itu harus mengikuti jalur yang sudah ditentukan oleh rute pawai takbiran.

Sedangkan Kapolres Manokwari, AKBP Christian Rony Putra, S.Ik, M.H meminta kepada seluruh anggota agar menempatkan diri tempat yang sudah ditugaskan  dan melakukàn tindakan kepolisian yang humanis sesuai dengan SOP kepolisian

“Saya berharap berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terutama dalam pelaksanaan takbiran malam ini,”ujar Kapolres. dilapangan star takbir keliling berlangsung tertib dengan penjagaan dan pengamanan oleh tim gabungan TNI/Polri sebanyak 480 personil. Nampak, peserta takbir mengikuti arahan Polisi untuk tetap menjaga keselamatan selama takbir berlangsung” ujarnya.(***)

Tinggalkan Komentar