Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati AFU Jadi Irup HUT Raja Ampat

0 0

Waisai TN- Upacara memperingati hari jadi Kabupaten Raja Ampat ke-14 berlangsung di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC). Selasa, (9/5/17). Dalam kesempatan ini, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE  (AFU)mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama bergandengan membangun Raja Ampat mewujudkan perubahan tanpa perbedaan. 

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa dalam kurun waktu terkahir Raja Ampat berkembang makin maju. Ini bisa kita lihat dengan berbagai terebosan yang pemda lakukan. “Seperti kerja sama dengan PT. PLN untuk mengaliri listrik di 100 kampung. Kita juga bekerja sama dengan PT. Lion Group yang saat ini sudah beroprasi melalui Wings Air, dengan rute Waisai-sorong-Manado begitupun sebaliknya”, ujar Bupati. 

Selain itu, lanjut Bupati, kami juga bekerja sama dengan PT. Pelni yang sudah mengoperasikan KM. Sangiang dengan rute pelayaran Sorong-Waisai dan Waisai-sorong sebulan sekali. “Kemajuan yang kita capai bukan untuk mengejar penghargaan. Tetapi ini adalah ketulusan hati untuk mengabdi”, kata Bupati. 
Meski begitu, Bupati mengaku secara pribadi belum berbuat banyak untuk negeri para raja ini. “Saya sebagai Bupati secara pribadi belum berbuat banyak untuk Raja Ampat”, Ungkap AFU. 
Di ulang tahun ke-14 Kabupaten Raja Ampat, Saya berpesan untuk kita semua sebagai anak-anak Raja. Mari kita sama-sama menjaga tanah ini dengan hati yang damai. Menjunjung budaya leluhur kita. Kita tingkatkan kebersamaan, rasa persaudaraan unntuk Raja Ampat yang lebih maju. “Dengan begitu segala rintangan yang dihadapi bisa kita selesaikan bersama demi Raja Ampat yang lebih baik”,tutupnya.(*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: