Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Beginilah Sensasi Kemeriahan Sambut Tahun Baru di Atas Kapal KM. Labobar

0 289

Sorong, TN – Walaupun tidak sempat merayakan tahun baru di suatu daerah, para penumpang kapal KM Labobar tetap bisa merasakan meriahnya perpindahan tahun di atas kapal selama dalam perjalanan. Sebagian penumpang kapal yang lepas dari pelabuhan Manokwari pada hari Minggu (31/12) sekitar pukul 17:30 menuju Sorong, terpaksa harus melewati malam pegantian tahunnya di tengah laut. Melihat kondisi tersebut, awak kapal KM Labobar menyuguhkan hiburan-hiburan musik dan doorprize bagi seluruh penumpang dengan aneka perlombaan menjelang penghujung tahun.

Pantauan wartawan Teropong News yang juga kebetulan ikut dalam rute perjalanan kapal KM Labobar, kru kapal menggelar acara perayaan tahun di longroom ABK yang terletak pada dek 3. Acara itu sendiri dibuka pertama kali dengan lomba menyanyi solo, lalu dilanjutkan dengan joget pasangan menggunakan buah jeruk yang di tempelkan pada pelipis peserta. Berikutnya para penumpang ditantang untuk ikut serta pada lomba joget perorangan. Setiap penampilan selalu mengundang canda tawa antara peserta maupun penonton, sehingga waktu yang dilalui sebelum sambut tahun baru tidak begitu terasa.

Nahkoda KM Labobar, Capt. Sukartinyo Ruff pada sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penumpang yang sempat berpartisipasi dalam acara sambut tahun baru itu. Ruff juga berpesan kepada awak kapal, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik di tahun 2018. “Tahun depan kita harus lebih baik lagi dibandingkan tahun ini. Tantangan perkembangan zaman dan teknologi saat ini diharapkan kita harus siap bersaing sehingga tidak tertinggal,” ujar pria yang mengaku berasal dari Maluku.

Panitia yang berasal dari kru KM Labobar juga menyediakan setumpuk hadiah hiburan bagi penumpang yang berpartisipasi dalam setiap perlombaan. Pengakuan dari nahkoda kapal terkait kegiatan tersebut, merupakan sebuah acara yang sifatnya spontanitas alias tidak direncanakan sebelumnya. Hal ini dilakukan mengingat para penumpang harus melepaskan suasana akhir tahunnya selama perjalanan diatas kapal.

Usai acara perayaan sambut tahun baru 2018 tepat pukul 24:00 WIT, tidak terlihat ada perayaan meriah lainnya. Penumpang akhirnya kembali pada ke tempatnya masing-masing setelah terhibur acara yang dikordinir awak kapal. Sebagian diantaranya melaksanakan doa bersama keluarganya masing-masing yang juga turut ikut pada kapal KM Labobar. Adapula yang menyalakan kembang api pada ruang terbuka dibagian atas kapal sebagai tanda penyambutan tahun yang baru. Walaupun demikian penumpang KM Labobar akhirnya memiliki pengalaman tersendiri saat menghabiskan tahun barunya tengah laut. (mdl)