Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bangun Kemitraaan Dengan Insan Pers, Kapolda PB Gelar Coffee Morning

0 0

MANOKWARI,TN- Dalam rangka membangun kemitraaan Polisi dengan insan pers, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Albert Rodja menggelar coffee morning dengan awak media di Manokwari raya, Rabu (27/09/2017)

Coffee morning yang dihadir para pejabat utama (PJU) Polda Papua Barat melakukan dengan insan media cetak, elektronika dan online ini berlangsung di ruang rapat utama (Rupatama) Polda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja mengatakan, selama berada disini untuk meluruskan hal yang bengkok di wilayah hukum Polda Papua Barat.

Direktur Reskrimsus Polda Papua Barat, Kombes Pol Parlindungan Silitonga,S.IK menjawab pertanyaan wartawan terkait sejumlah kasus korupsi yang dilidik dan sidik Polda Papua Barat

Ditegaskan Kapolda, meski jumlah kasus korupsi yang dibebankan kepada Polda Papua Barat sudah melebihi dari target, namun masalah korupsi tidak akan ditolerir apalagi berkaitan dengan ada pejabat kuat, maka tetap proses.
Meskipun kata Rodja, bahkan masih ada yang mengatakan kenapa kasus korupsi sangat lama sekali.

“Ada mekanisme yang dilaksanakan untuk mengusut satu kasus korupsi” ungkap Kapolda.

Dalam cara coffee morning itu juga, orang nomor satu Polda Papua Barat itu membahas tentang Maybrat, bahkan meminta kepada media atau wartawan agar ikut membantu pemberitaan sehingga tidak terjadi bentrok.

Kesempatan yang sama Kapolda juga meminta kepada masyarakat agar ketika menerima laporan tentang adanya polisi yang suka membaking suatu kasus, maka silahkan dilaporkan sehingga diproses.

Coffee morning Kapolda Papua Barat, PJU dan Insan Pers di Manokwari di Rupatama Polda Papua Barat, Rabu (27/09/2017)

Pada kesempatan itu, pimpinan Harian Pagi Tabura Pos, Roy Marthen Sibarani menyampaikan, pers tidak hanya mengangkat tentang kasus korupsi namun kegiatan sosial juga perlu diangkat ke publik.

Mengingat kemitraan antara Polda Papua Barat dan insan pers media agar menyediakan satu forum yang bisa akses mendapat informasi. Dia juga berharap kegiatan Kapolda agar bisa diakomodir saat kegiatan Polda keluar.

Menjawab pertanyaan dan saran pendapat, Kapolda mengaku sudah turun ke polres dan polsek. Bahkan Kapolda secara  resmi tidak diatur protokoler bisa turun sendiri.
Tentang kegiatan Polda, maka Kapolda titip pesan kepada Kabid Humas untuk mengatur kegiatan dan jadwal Polda agar semuanya terekspos ke publik.

Kegiatan coffee morning seperti ini kedepan dapat dilakukan terus agar kemitraan dan komunikasi polisi dan pers terjalin terus. (***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar