Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Akibat Korsleting Satu Rumah di Moyo Terbakar

0 0

Sorong TN – Diduga akibat korsleting arus pendek listrik, satu unit rumah di KPR Moyo Permai Km.12 Kota Sorong ludes terbakar pada Sabtu (20/5) sore. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian materil ditaksir hingga puluhan jutaan rupiah.

Kapolsek Sorong Timur AKP. Dodi Pratama S.Ik melalui Kanit Reskrim IPTU H. Muhadi SH saat dikoonfirmasi media ini membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan pada saat kebakaran,  sang pemilik rumah Imelda Mabrasar (35)  yang bekerja sebagai ASN di Pemda Kabupaten Raja Ampat, sedang tidak berada di tempat.

Kata Muhadi, awal mula kebakaran diketahui Yusman Ketua RT 02 Kelurahan Klamana,  yang tinggal tidak jauh dari rumah korban. Kala itu Yusman melihat asap tebal mengepul di atas rumah koban, kemudian ia bersama warga sekitar mengecek, ternyata api sudah menyala dan semakin membesar. Melihat kejadian itu Yusman  segera melapor ke Polsek Sorong Timur dan bersama warga berupaya memadamkan api secara manual.

Tiga mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil Water Canon milik Polres Sorong Kota diterjunkan ke lokasi guna memadamkan api.  Beruntung Api yang membesar tidak merembet ke rumah sebelahnya karena berhasil dipadamkan beberapa menit kemudian. (*)

Tinggalkan Komentar