6 Klasis Penuhi Lokasi Sinode GKI di Raja Ampat

0
109
gereja
Gereja Alfa Mega Waisai, Raja Ampat

Waisai – Menjelang pelaksanaan sidang sinode ke-17 Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua, 11-17 Maret 2017 di Waisai, Raja Ampat, Papua Barat pasa peserta mulai berdatangan ke lokasi sinode di Waisai.

Seperti yang dilansir  jubi. Ketua panitia sidang sinode ke-19 GKI di Tanah Papua, Markus Wanma mengatakan, enam klasis sudah mendaftarkan diri sebagai peserta sidang. Klasis-klasis tersebut di antaranya Klasis Nabire, Waropen, Numfor, Merauke dan Klasis Asmat.

“Semua hotel dan penginapan di Waisai sudah di-booking untuk peserta,” kata Markus kepada Jubi di Waisai, Raja Ampat, Minggu (5/3/2017).

Menurut dia peserta tak dibebankan biaya sebab kapal cepat gratis bagi peserta sidang dan jurnalis-jurnalis yang akan meliput kegiatan itu.

Sesuai agenda, kata dia, Presiden RI Joko Widodo akan membuka kegiatan tersebut sekaligus meninjau beberapa proyek di Raja Ampat dan Sorong.

“Presiden sudah nyatakan kesediaannya dan tiga hari sebelum hari -H kita koordinasi lagi,” katanya.

Terpisah, Ketua Klasis Sorong, Pendeta Andrikus Mofu mengatakan, Sorong siap mem-back up pelaksanaan sinode di Waisai, misalnya soal penjemputan tamu negara dan fasilitas selama transit hingga keberangkatan ke Waisai.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati mengatakan untuk mendukung kegiatan itu Pemerintah Kabupaten Raja Ampat mengucurkan anggaran sebesar Rp 10 miliar (*)

Tinggalkan Komentar