Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

134 Anggota Polda Papua Barat Terima Kenaikan Pangkat

0 67

Manokwari, TN – Sebanyak 134 anggota Polda Papua Barat menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Dari 134 anggota tersebut diantaranya terdapat Pejabat Utama (PJU ) yang hari ini resmi berpangkat Kombes Pol yakni Dir Sabhara Kombes Pol Sugeng Widodo dan Dir Polair Kombes Pol. Roy H. M. Sihombing,SIk.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja saat memimpin upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat di lapangan apel Polda Papua Barat, Senin (2/7) pagi, mengatakan bahwa Kenaikan pangkat merupakan kerja keras serta disiplin yang telah ditunjukan selama bertugas sehingga mendapat kenaikan pangkat setingkat dari sebelumnya.

Kapolda juga menyebutkan, selain kenaikan pangkat, masih banyak anggota yang harus mengalami penundaan pangkat akibat tidak menunjukan kedisiplinan dan etos kerja selama bertugas.

“Saya berharap dengan adanya kenaikan pangkat bagi anggota Polri, dapat meningkatkan kinerja anggota serta menjadikan moment kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk menunjukan profesionalisme Polri melalui revolusi mental yang dilakukan didalam tubuh Polri guna merubah Mind Set dan Culture Set sehingga terwujud kepercayaan masyarakat (Trust Building) terhadap masyarakat,”jelas Kapolda.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat dan syukuran bertempat di lobi Polda Papua Barat.