Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

1500 Personel Gabungan Siap Amankan Kedatangan Presiden Jokowi di Sorong

0 1.791

Sorong TN – Personil gabungan TNI-Polri siap mengawal kedatangan dan keberlansungan kunjungan kerja presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi , beserta rombongan pada tanggal 12 April 2018

Informasi yang dihimpun media ini, berdasarkan pelaksanaan apel TNI-Polri di lapangan Makorem 171/PVT Sorong , Pasukan yang mengikuti gelar pasukan terdiri dari + 1.500 orang yang berasal dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU serta Polri. Dari TNI AD terdiri dari Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan), Korem 171/PVT, Kodim 1704/ Sorong, Batalyon Raider Khusus 752/VYS, dimana untuk pelaksanaan pengamanannya akan ditempatkan ditempat-tempat yang akan dilalui oleh Presiden.

Danream 171/PVT Sorong, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, selaku Inspektur upacara dalam pelaksanaan apel pasukan, menegaskan setiap personil harus melaksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur yang berlaku dan mengadakan monitoring terhadap perkembangan situasi secara terus menerus sebelum, selama maupun setelah pelaksaan kegiatan.

“Bila terjadi sesuatu di lapangan segera dilaporkan. Tetap melakukan cek dan ricek persiapan dan perlengkapan yang akan digunakan sebelum presiden menuju ke objek yang akan dituju,”tegas Danrem

Selain itu, personil ditekankan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi sebaik mungkin dalam menghadapi setiap permasalahan yang terjadi di lapangan.