Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

11 Anggota Polres Biak Numfor Naik Pangkat

0 66

Biak, TN – Sebanyak 11 anggota Polres Biak Numfor mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara pelaksanaan Koprs Raport atau kenaikan pangkat tersebut, dipimpin oleh Kapolres Biak Numfor, AKBP. Rachmad Amsori,SIK di halaman Polres Biak Numfor, Selasa (03/07).

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang harus dipenuhi Pimpinan, Melainkan prestasi kerja, kedisiplinan personil yang bersangkutan, dan kriteria yang ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan dan tanggung jawabnya.

“Penilaian terhadap prestasi kerja ini, dilakukan melalui suatu proses yang cukup panjang. Dengan menggunakan ukuran-ukuran yang objektif dan transparan. Kenaikan pangkat ini, sebagai reward atas jerih payah serta pengorbanan yang bersangkutan,”katanya.

Adapun 11 Anggota Polres Biak Numfor yang mendapatkan kenaikan pangkat, diantaranya 4 Anggota Bripka naik ke jenjang Aipda, 3 Anggota Brigadir naik ke jenjang Bripka, 4 Anggota Briptu naik ke jenjang Brigadir dan salah satu Anggota itu bertugas di Brimob Kompi I Biak Numfor.

Selain itu, Kapolres juga berharap agar seluruh Ibu Bhayangkari dapat berperan sebagai pendamping suami yang baik. Bahkan, dapat menciptakan kondisi yang kondusif di dalam kehidupan rumah tangga yang penuh keselarasan dan kasih sayang.

“Seorang Ibu Bhayangkari juga menjadi tokoh utama keberhasilan dan prestasi suaminya dalam bekerja. Oleh sebab itu, seorang Ibu Bhayangkari memiliki kharisma yang harmonis untuk keluarganya,”ujarnya.

Ditambahkannya, di dalam hal norma dan etika berinteraksi dengan sesama warga dan masyarakat, hendaknya dapat dibedakan antara hubungan kedinasan, dalam organisasi dengan kebutuhan yang bersifat pribadi. Dengan demikian, masalah kedinasan dan pergaulan sosial yang bersifat pribadi dapat diletakan secara profesional, agar tidak menimbulkan hambatan bagi suami dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi Negara. (des)