Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

​Tarian Bhayangkara Warnai Lepas Sambut Kapolres Sorsel

0 0

Teminabuan, TN – Atraksi yang diperagakan oleh anggota Bhayangkara Polres Sorong Selatan ikut mewarnai acara lepas sambut Kapolres Sorong Selatan yang sebalumnya dijabat oleh AKBP Iwan Surya Anantha,S.Ik berganti AKBP Romylus Tamtelahitu.S.Sos,SIK,M.Krim, kegiatan ini sendiri dilangsungkan di halaman Mapolres Sorong Selatan Jumat kemarin (26/5).

Lepas sambut ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan serah terima jabatan yang berlangsung Rabu kemarin (24/5) di Mapolda Papua Barat.

Romylus, yang ditemui Wartawan usai kegiatan mengatakan dirinya akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh kapolres sebelumnya, serta beberapa atensi yang diamanatkan seperti pemberantasan miras dan perjudian akan menjadi perhatian khusus. Sehingga program proritas menjaga Kamtibmas dapat tetap terjaga dan selalu kondusif, ungkap mantan kasubdid 1 Kamneg Dit Reskrimum Polda Papua Barat.

Lanjut Romylus, situasi di daerah Sorong Selatan yang kini kondusif dan aman, bukan semata-mata merupakan perjuangan polri saja, namun adanya dukungan serta kerjasama yang baik dari berbagai elemen masyarakat, pihak TNI serta Pemerintah Daerah Sorsel dan Maybrat. Untuk itu dirinya tetap menghimbau dan terus menjalin kerjasama serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

Sementara itu ditempat yang sama, AKBP Iwan Surya Anantha,S.Ik menjelaskan jika dirinya akan dipromosikan sebagai Kabag OPS BINDA di daerah Polda Kalimantan Selatan, yang nantinya akan mengatarkannya untuk pangkat Kombes.

Iwan mengungkapkan pengalaman yang sangat berharga ketika dirinya bertugas dipolres sorong selatan dalam menghadapi Pilkada kabupaten Maybrat ,ungkapnya 

“Dalam menangani Potensi konflik dikabupaten maybrat dan sorsel sangat berbeda dengan daerah lainya di Indonesia dan ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan dan sangat luar biasa, dijelaskannya  pula potensi konflik yang terjadi diwilayah ini lebih cenderung pada  isu dan gossip dicampur adukan sehingga ketika menghadapi situasi ini hendaknya sesegera mungkin  untuk melakukan upaya mengkanter semua pihak  yang berkepentingan sehingga Isu maupun gossip dapat segera dicegah.tutup mantan kapolres.(*)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: