Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

​Rubuhnya Tanggul Kali HBM Akibat Faktor Cuaca

0 0

Sorong TN – Rubuhnya tanggul kali HBM akibat faktor cuaca hal ini seperti di sampaikan oleh Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jaringan Sungai Air ( Satker PJSA ), Muhammad Yunus, Minggu kemarin (2/9) di salah satu cafe di Kota Sorong.

Yunus mengatakan cuaca di kota Sorong yang beberapa bulan terakhir tingkatan curah hujan sangat tinggi, sehingga hal inilah yang membuat volume air sangat besar di tambah dengan tanah kota Sorong yang labil (tanah berpasir).

Yunus juga juga mengklaim jika gugusan kaki fondasi asal jadi, menurutnya ini sangat besar bangunannya hanya saja akibat arus yang deras sehingga terjadi turbolensi dimana kekuatan airbyang begitu besar menabrak dinding pasangan talud, ujar kasatker yang didampingi Kepala Pelaksanaan,Wempi Nauw.

Yunus menambahkan agar masalah ini tidak berlarut, pihaknya telah mengambil beberapa langkah atau solusi mengenai pencegahan tersebut yaitu untuk sementara pihaknya akan membuat semacam beronjong dan membuat tanggul permanen yang sementara ini masih dalam pengusulan, tutur Yunus.( red)


Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar