Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

​Kepala BKN Resmikan UPT Seleksi ASN di Sorong

0 9

Sorong TN – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Bima Haria Wibisana bersama Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Sekda Provinsi Papua Barat , meresmikan operasional kantor Unit Penyelenggara Seleksi calon dan penilaian Kompetensi (UPT) Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan kepegawaian Negara (BKN) di Sorong, Selasa (14/11).

Peresmian Kantor UPT BKN dihadiri oleh Gubernur Provinsi Papua Barat Drs, Dominggus Mnadacan yang diwakili oleh Sekda Provinsi Papua Barat, Nataniel D. Mandacan, Bupati dan Wakil Bupati Sorong, Wakil Walikota Sorong, Sekda Kota Sorong, TNI-Polri, SKPD , dan Tokoh (agama, adat, wanita, pemuda )

Gedung Kantor UPT BKN yang baru saja diresmikan itu,  sebelumnya merupakan bekas gedung kantor Dinas Pertanian , Pangan dan tanaman Holtikultura Kabupaten Sorong. Peresmian UPT BKN kali ini merupakan UPT  ke tiga  setelah UPT Palu dan Ambon tahun ini. Sebelumyanya BKN sudah meresmikan 7 UPT yakni jambi, semarang, serang , gorontalo, mataram dan kendari.

“Sebetulnya UPT ini untuk mendekatkan pelayanan kepegawaian PNS di daerah, dulu sebelum ada Kantor Regional (Kanreg) di Manokwari ,BKN ini di kembangkan di jayapura dan itu terlalu jauh sehingga sulit dijangkau. Jadi kita dekatkan kita bangun UPT BKN di Sorong supaya bisa lebih dekat pelayaanan kepegawaiannya,”ujar Kepala BKN RI, Bima Hari Wibisana saat diwawancarai awak media .

Bima menegaskan, kantor UPT BKN yang baru tersebut tidak hanya berfungsi untuk Seleksi CPNS saja, tetapi juga untuk memberikan pelayanan bagi pegawainya, sehingga ASN di wilayah Sorong lebih dipermudah dalam mengisi dan memasukkan data.

“Apa yang akan dilakukan oleh UPT BKN  ini , tentu saja untuk pelayanan kpegawaian, administrasi , manajemen, untuk kenaikan pangkat , pensiunnya . Kantor UPT BKN ini juga dilengkapi dengan fasilitas Computer Assisted Test  (CAT) untuk seleksi PNS , ujian kenaikan pangkat dan lain-lain,” Terangnya.

Menurutnya, untuk peggunaan CAT  bisa disni dilakukan di pemerintah kota maupun kabupaten dan bisa juga  membangun CAT sendiri , karena menurutnya itu sangat dibutuhkan.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: