​Jelang Sidang Sinode, Kota Waisai Dipercantik 1.080 lampu jalan

0
62

Waisai TN.Com- Jelang Sidang Sinode XVII Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP- KK) Kabupaten Raja Ampat, Fauzia Helga  Tampubolon Umlati memberikan lampu hias berupa bunga kepada warga  sebanyak 1.080. kamis (2/03/17). Untuk mempercantik Kota Waisai.

Kreativitas ini tidak hanya dilakukan oleh ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Tetapi juga anak-anak yang putus sekolah. Dalam pembuatan kreativitas unik berupa lampu hias berbentuk bunga raksasa. 

Ketua PKK Kabupaten Raja Ampat, Fauzia Helga Tampubolon Umlati mengatakan, ribuan lampu tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat untuk mempercantik Kota Waisai. Kami juga memberikan peluang bagi siapa saja yang ingin bergabung dalam melakukan kreativitas-kreativitas atau memberikan ide-ide cemerlang. “Yang mengerjakan kreativitas lampu hias yang memiliki bentuk dan warna yang berbeda ini, bukan hanya ibu-ibu. Melainkan anak-anak putus sekolah dan sedang mencari pekerjaan ikut bergabung bersama kami”, jelas Ketua TP-PKK.

Ia menjelaskan, hadirnya lampu hias  berbahan dasar fiber itu adalah merupakan kreativitas yang diciptakannya sendiri. Selanjutnya dijalankan  bersama PKK menggunakan uang saku pribadinya. Lampu hias tersebut menjadi tanggung jawab masyarakat untuk menyalakannya pada malam hari di depan rumah mereka atau yang terletak di samping badan Jalan.

“Lampu hias ini kami bagi secara gratis. Kalau dijual harganya Rp 750 Ribu. Sekarang kami sudah mempunyai anggota sebanyak kurang lebih 120 orang. Kedepan kami akan lebih banyak melahirkan inovasi-invosi lagi. Dan atas kreativitas unik ini, Pemda Kabupaten Raja Ampat kemudian tertarik dan mendukung kreativitas itu melalui bantuan berupa uang. Sehingga kami menjadi semangat dan terus berkarya untuk Kabupaten Bahari yang kita cintai bersama”, Tutupnya. (Adit)

Tinggalkan Komentar