Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

​Dua Terduga Teroris di Raja Ampat Dilumpuhkan Polisi

3 52

Waisai, TN – Dua terduga teroris berhasil dilumpuhkan aparat Kepolisian Polres Raja Ampat. Sabtu, (01/7) pada sore hari. Saat kedua orang tersebut berusaha melakukan penyerangan terhadap para petugas yang sedang berjaga di Pos Pengamanan Ops Ramadaniya 2017.

Penyerangan tersebut berawal dari dua orang pria yang tidak dikenal mendatangi petugas di Pos Pam Ramadaniya Mansinam 2017, yang terletak di Jalan Protokol, atau jalan 30 depan Masjid Agung Waisai dengan mengendarai sepeda motor. Mereka berpura-pura bertanya kepada petugas, namun tiba-tiba salah satu terduga teroris menyerang petugas dengan sebilah pisau. Tetapi kesiagaan, serta kesiapan petugas berhasil melumpuhkan kedua pelaku terduga teroris tersebut. 

Usai melumpuhkan pelaku, Kapospam kemudian menghubungi mako Polres Raja Ampat untuk meminta bantuan. Tidak lama kemudian, 13 personil tiba di TKP yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Raja Ampat. Kemudian dua pelaku tersebut langsung diamankan.

Satuan Reksrim Polres Raja Ampat, yang dipimpin oleh Kasat Reskrim, AKP Robin Kumbarayuda, S. sos langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Latihan simulasi ini dilaksanakan berdasarkan perintah Kapolri kepada seluruh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia. Untuk  mengantisipasi maraknya serangan teror yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab kepada aparat kepolisian yang sedang melakukan tugas. Simulasi tersebut juga bertujuan untuk melatih kesiap siagaan para petugas. Dalam menangangi aksi teror. (*)