Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Peringati Hari Dharma Samudera, Lantamal XIV Bersih-Bersih Tanjung Kasuari

0 39

Sorong, TN – Dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera TNI AL, Lantamal XIV Sorong menggelar bhakti sosial dengan melakukan bersih-bersih pantai tanjung kasuari, Senin (14/01). Kegiatan bhakti sosial TNI AL ini  juga melibatkan Polri, masyarakat sekitar, dan instansi maritim.

“Dengan adanya keiatan bersih-bersih pantai ini, agar masyarakat dapat menjaga kelestarian dan kebersihan pantai guna menyelamatkan ekosistem laut,” ujar Kepala Staf Armada III Laksma TNI Dadi Hartanto, M. Tr. (Han)

Selain itu, kata Hartanto, kegiatan bersih-bersih ini juga merupakan salah satu sarana untuk saling menumbuhkan jiwa sosial dan dan gotong royong untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan rasa peduli terhadap kebersihan. Dengan begitu secara otomatis kondisi lingkungan akan selalu dalam keadaan sehat dan dinamis.

Hartanto berharap kegiatan bersih-bersih pantai ini berkelanjut, sehingga dapat memberikan manfaat yang positif bagi seluruh masyarakat terutama masyarakat kelurahan Saoka, Distrik Maladumes.

“Diharapkan juga, menjadi suatu budaya yang akan terus mengakar dalam masyarakat yang senantiasa menjaga lingkungan akan memberikan dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat,”harapnya.

Anda mungkin juga berminat