Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Peredaran Upal di Kaimana Resahkan Masyarakat

0 55

Kaimana,TN – Peredaran Uang Palsu (Upal) di kabupaten Kaimana kini sudah meresahkan masyarakat, termasuk pemilik salah satu tempat layanan pengiriman uang (Western Union) yang tidak bersedia menyebutkan namanya.

Hal ini terbukti, setelah beberapa kali menemukan pecahan uang palsu ketika melewati pemeriksaan melalui alat pendeteksi Upal.

“Jika kami temukan kami tidak mau menerima dan tetap mengembalikan uang palsu ke orangnya, karena kasian mereka juga tidak tau dan mereka juga sebagai korban dari oknum pelaku kejahatan yang tidak bertanggung jawab,” ujar pemilik tempat layanan pengiriman uang, yang tidak mau sebutkan namanya, Sabtu (8/12).

Menurutnya, kejadian ini rata-rata setiap hari terjadi dan perlu ada tindakan tegas oleh aparat agar supaya oknum oknum yang menyebarkan uang palsu di kaimana ini bisa ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Kaimana AKP. Indra Feradinata SH.SIK Saat di konfirmasi melalui telepon selulernya, mengatakan akan melakukan penyelidikan mengenai informasi peredaran uang palsu di Kaimana ini dan berharap kepada masyarakat yang mengetahui dan mendapatkan informasi uang palsu agar dapat melaporkan ke pihaknya.

“Kepada warga yang mengetahui adanya peredaran upal, segera laporkan kepada kami, pihak kepolisian, supaya segera ditindaklanjuti dan kami dalami lebih jauh modus tersebut,” ujarnya.(*)