Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Perdana, Anggota Purna Bhakti Ditandai Dengan Prosesi Pedang Pora

0 488

Merauke, TN- Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH memimpin upacara pelepasan 13 anggota Polres Merauke yang purna bhakti periode Juli s/d September 2018, Senin (03/09). Pelepasan ditandai dengan rangkain prosesi pedang pora dan arak keliling kota merupakan kegiatan pertama kali terhadap anggota purna tugas di Polres Merauke.

Upacara pelepasan 13 anggota tersebut diikuti oleh lima perwakilan yaitu Kompol Luther taruk, Akp J. Sabandar, Ipda F. Bria, Ipda Hasyim Soleman, Aiptu Yohanes Topa dan Bripka Frits Rahantoknam

“Ini kita berikan kepada 13 orang rekan-rekan kita, kita bersyukur dan berterima kasih atas kerja kerasnya melalui pengabdian dalam tugas dengan tuntas. Ini baru pertama kali dilaksanakan atas inisiatif panitia,” ungkap AKBP Bahara di lapangan upacara Polres Merauke.

Kepada seluruh Anggota Polres Merauke yang masih melaksanakan tugas, Kapolres mengajak selalu iklas, kerja keras, kerja tuntas, loyalitas dan promoter. Sehingga dapat berdinas mulus hingga bisa mencapai purna tugas dan di harapkan pelaksanaan kegiatan serupa dapat dilakukan setiap tahun.

“Saya atas nama pribadi dan Kapolres Merauke memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada 13 anggota yang purna tuga. Sekali lagi ini bentuk penghargaan kami kepada anggota yang memasuki purna tugas,”ungkapnya.

Setelah dilaksanakan upacara, dilanjutkan prosesi pedang pora dan diarak dengan menggunakan bentor yang di kawal kendaraan roda empat, roda dua dan pasukan berkuda keliling Kota Merauke.