Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Penyaluran BBM 1 Harga di Nduga Dihentikan Sementara

0 66

Jayapura, – Pertamina MOR VIII Maluku Papua menghentikan sementara distribusi BBM ke Kabupaten Nduga, hingga kondisi keamanan di wilayah tersebut dinyatakan memungkinkan. Langkah tersebut diambil Pertamina, pasca insiden pembantaian pekerja Jembatan Ruas Jalan Trans Papua yang terjadi 2 Desember silam.

” jadi itu menjadi perhatian kami, dan jika dari aparat keamanan sudah memungkikan atau memastikan kepada Pertamina untuk melaksanakan supply BBM, maka kami akan tetap jalankan,” kata Iin Febrian, General Manager Pertamina MOR VIII Maluku Papua, kepada wartawan, Kamis (6/12/2018).

Kata Iin, di Kabupaten Nduga, terdapat penyalur BBM 1 harga, sehingga pasca insiden yang terjadi, maka untuk supplay BBM, pihak pertamina harus berkoordinasi dengan aparat keamanan dan memastikan bahwa operasional Pertamina tetap dilakukan dengan mengedepankan aspek safety.

“sementara ini belum memungkinkan untuk supplay BBM disana. Sebab, penyaluran BBM ini harus dalam keadaan savety dan aman, jadi harus sesuai SOP, karna itu menjadi kualitas utama,” kata Iin meneskan Pertamina tetap monitoring stok BBM yang tersedia di Nduga, termasuk rencana distribusi selanjutnya.

” intinya kita mengikuti arahan dari aparat untuk distribusi disana,” katanya.

Fanda Chrismianto selaku Region Manager Retail Fuel Marketing Pertamina MOR VIII Maluku Papua, mengatakan Pertamina hingga saat ini mengikuti perkembangan terkait kondisi keamanan di Kabupaten Nduga. ” kita mengikuti dinamika yang berkembang di lapangan,” katanya.