Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Penjualan Petasan di Raja Ampat Berdasarkan Batasan Ukuran

0 25

Waisai, TN – Di Waisai Kabupaten Raja Ampat mulai marak penjual petasan, hal ini menjadi perhatian Polres Raja Ampat dalam pengawasan dan pengamanan, hal ini dijelaskan Kapolres Raja Ampat, AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo kepada awak media, Kamis (06/12).

“Sementara kami telah memberikan izin berupa rekomendasi dari Polres maupun Polda, kemudian mengurus izin usaha dari Pemda jika belum memiliki izin usaha. Dan proses perizinan dari kami sudah berjalan bulan ini,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan mengenai batasan ukuran petasan dan kembang api yakni tidak boleh lebih dari dua sentimeter dan sejumlah larangan lain dalam menjual bagi masyarakat di Raja Ampat.

“Dalam mengurus izin dari Kepolisian, kami telah ingatkan kepada penjual agar hati-hati dalam menjual dan batasan ukuran diamater tidak boleh lebih dari dua sentimeter,” jelasnya.

“Lalu kepada pembeli saat menggunakan atau memainkan petasan ini, harapan kami agar tidak mengganggu jalannya ibadah, harus digunakan ditempat yang aman karena benda ini rawan menciptakan kebakaran,” lanjut AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo.(*)