Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pengurus IKASWARA Kota Sorong Periode 2018-2023 Dikukuhkan

0 92

Sorong, TN – Pengurus Ikatan Sunda, Jawa , dan Madura (IKASWARA) kota Sorong periode 2018 – 2023 dikukuhkan oleh Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau M.M, Sabtu (09/02).

Pengukuhan yang berlangsung di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Sorong ini turut dihadiri oleh Gubernur Papua Barat, Ketua IKASWARA kota Sorong , Pimpinan TNI-Polri, Muspida, sesepuh, paguyuban, dan segenap pengurus IKASWARA kota Sorong.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas dikukuhkannya pengurus IKASWARA kota Sorong Periode 2018-2023.

“Semoga Saudara Tupono sebagai ketua dewan kehormatan bersama jajaran pengurus bisa menjalankan amanah dan menjadikan IKASWARA organisasi kemasyarakatan yang besar, maju dan solid,”ujar Gubernur.

Gubernur juga mengungkapkan, dengan adanya warga IKSWARA, kebutuhan sayur dan bahan pangan lainnya di Papua Barat sebagian besar terpenuhi oleh warga IKASWARA yang dulunya ikut program transmigrasi.

“Kita tidak lagi kesulitan untuk mencari dari pagi hingga larut malam, semua itu sudah dilakukan oleh warga Ikaswara, ”ungkapnya.

Kedepan, lanjut Gubernur, peran aktif warga IKASWARA yang berasal dari etnis besar Sunda, Jawa Madura, dan Betawi dalam mewujudkan kota Sorong sebagai kota termaju di Papua harus ditingkatkan lagi, baik dalam membuka lapangan kerja, mapupun mengisi lowongan kerja,serta menjaga keamanan dan ketertiban kota Sorong.

Dengan kepengurusan IKSWARA yang baru saja dilantik, Gubernur berharap program kerja yang sudah disusun untuk lima tahun kedepan bisa terlaksana dengan baik, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh Warga IKASWARA.

Anda mungkin juga berminat