Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Penerimaan CASN Papua, Tunggu Kepastian Kemenpan RB

Penerimaan CASN Papua, Tunggu Kepastian Kemenpan RB Penerimaan CASN Papua, Tunggu Kepastian Kemenpan RB

0 32

Jayapura,TN – Pelaksanaan tes peneriman Calon Aparat Negeri Sipil (CASN) Provinsi Papua ditengarai akan mengalami penundaan, lantaran hingga saat ini belum ada penjelasan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait tata cara seleksi CASN Provinsi Papua yang sebelumnya telah di setujui dilakukan dengan sistem Offline.

“Memang saat pertemuan dengan Menpan RB waktu itu, Menpan menyampaikan nanti akan mengundang sekda beserta kepala BKD provinsi/kabupaten/kota di Papua untuk pertemuan di Jakarta. Tapi sampai saat ini belum di panggil,” kata Sekda kepada wartawan, Jumat (7/12).

Meski demikian, kata Sekda pihaknya akan lebih proaktif untuk melakukan koordinasi terkait tindak lanjut terhadap hasil pertemuan dengan Kemenpan tersebut

“kita proaktif dari pemerintah provinsi dan kabupaten untuk menanyakan jadwal pertemuan pastinya,” katanya.

Sebelumnya, Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua, Elysa Auri, SE.,MM, mengaku belum ada kepastian kapan pelaksanaan penerimaan CPNS di Papua setelah Gubernur dan para Bupati/Walikota se-Provinsi Papua telah sepakati bersama Presiden Jokowi di Istana bogor untuk sistem offline dalam penerimaan CASN di Provinsi Papua.

“sampai sekarang kami belum tahu kapan pelaksanaan seleksi CASN di Provinsi Papua,” kata Elysa Auri, Selasa (13/11) lalu.

Belum kepastian jadwal itulah, kata Auri dikhawatirkan akan menimbulkan berdampak sosial bagi masyarakat di Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota.(*)