Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wali Kota Pastikan Realisasi Beasiswa Bagi Putra-Putri Asli Moi

0 0

Sorong,TN– Wali Kota Sorong Drs.EC.Lambert Jitmau,MM  dan Dr. Pahima Iskandar (LAPIS)  dalam masa kepemimpinan diperiode ke II ini berjanji akan memberikan beasiswa   kepada putra-putri asli Moi yang mengenyam pendidikan di Kota Sorong maupun  di luar daerah.

Hal itu di tegaskan Lambert Jitmau saat menyampaikan  laporan pertanggung jawaban selama lima tahun masa kepemimpinannya di Kantor DPRD Kota Sorong belum lama ini

“Kita akan memberikan beasiswa  kepada putra/putri    asli moi, sebagai penghargaan kepada pribumi dan pemilik tanah ini. demi membangun sumber daya manusia di tanah ini” tegas Lambert Jitmau dalam LKPJ lima tahun Kepemimpinan Lapis.

Selain beasiswa, Lapis Juga akan memberikan perhatian serius kepada sector kesehatan, Pendidikan ,ekonomi Kerakyatan seperti yang tertuang dalam visi-misi dua pemimpin tersebut.

untuk sector Pendidikan kata Lambert Jitmau, selian penyerahan beasiswa, pihaknyanya sudah membangun sebuah Asrama Mahasiswa Moi di Kota Manokwari yang mampu menampung kurang lebih  dua ratus Mahasiswa.

tak hanya Manokwari, dirinya juga telah mengontrakkan rumah di Manado agar dipergunakan oleh mahasiswa Moi sebagai asrama untuk mengemban pendidikan di perguruan tinggi di sana.

Periode pertama kepemimpinan mereka, lelaki kelahiran  Maybrat ini mengaku   telah melakukan pebangunan di skctor infra struktur dasar, baik jalan bandara dan fasilitas umum lainnya termasuk pasar modern dan pasar mama papua di kelurahan Rufei, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong.( *)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar