Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

SMA YPK Merauke Gratiskan Biaya Sekolah

0 107

Merauke, TN – Animo pelajar merauke untuk mendaftar di SMA YPK Merauke yang sudah di laksanakan selama dua hari ink cukup tinggi.

Kepala sekolah SMA YPK Merauke Soleman Jambormias.S.pd,M.Pd Ketika di temui Media ini pagi tadi di sekolah, mengatakanpenerimaan siswa baru tahun pelajaran 2018/2019 SMA YPK hanya akan menerima 140 siswa.

“Pendaftaran di hari pertama sebanyak 122 siswa yang mendaftar , dan hari kedua kami akan menerima siswa untuk mencukupi target yang sudah di tentukan sekolah, karena hanya ada empat rombel dan satu rombel di isi sebanyak 35 siswa,”terangnya.

Ditambahkannya, sejak tiga tahun terakhir pihaknya sudah menerapkan program sekolah gratis dan tidak di pungut biaya sepeserpun bagi semua siswa tanpa terkecuali. Selain itu juga pihak sekolah menyediakan seragam gratis, kaos kaki dan sepatu.

“Kami juga memprioritaskan putra -putri papua untuk bersekolah di SMA YPK. Dari yang mendaftar, hampir 82% siswa Papua dan semuanya itu akan di terima. tahun ini merupakan penerinaam terbanyak karena memang saat ini kami ada penambahan dua ruang kelas baru yang sedang di kerjakan, “jelasnya.