Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

SKK Migas Gelar Kuliah Umum di Universitas Pattimura Ambon

0 106

Ambon, TN – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menggelar Kuliah Umum dengan thema ‘Hulu Migas : Dulu, kini, dan untuk hari esok yang lebih baik’. Bertempat di Gedung Rektorat Universitas Pattimura Ambon, Kamis (24/05).

Dalam sesi kuliah umum tersebut, Kontraktor KKS wilayah Pamalu berkesempatan mempresentasikan profil serta kegiatan operasi di masing-masing wilayah kerja.

Kepala SKK Migas Perwakilan Pamalu DR A. Rinto Pudyantoro MM CA.AK, mengatakan kegiatan kuliah umum ini merupakan awal dari program Hulu Migas mengajar yang digagas SKK Migas Perwakilan Pamalu. Melalui kegiatan Hulu Migas Mengajar, pekerja hulu migas dari berbagai disiplin ilmu akan hadir di kelas-kelas perkuliahan di Unpatti.

“Dengan Hulu Migas Mengajar, kehadiran industri hulu migas di kampus akan lebih intensif dan sering,”ujar Rinto.

Sementara itu, Wakil Rektor Unpatti Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, DR Muspida M.S, mengatakan Unpatti sendiri sudah mulai menggagas upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia terkait perminyakan. Mulai tahun 2017, Unpatti sudah membuka Jurusan Teknik Geologi.

“Total mahasiswa yang kuliah di jurusan tersebut adalah 15 orang dan semuanya mendapatkan beasiswa dari Pemerintah,” terang Muspida.

Muspida menambahkan, dalam penerimaan mahasiswa tahun 2018 ini, selain Jurusan Teknik Geologi, Unpatti akan menerima mahasiswa Jurusan Teknik Geofisika dan Jurusan Teknik Perminyakan.

“Harapannya tahun 2019 kita sudah membuka Fakultas Energi dan Perminyakan,”pungkasnya.