Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sambut Ramadhon, Manajemen PT DAC Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

0 25

Jakarta TN – Islam adalah agama yang mengajak dan menganjurkan orang untuk suka memberi, berbuat kebaikan, dan mengamalkan kebajikan. Seperti halnya Allah SWT berfirman dalam surah Albaqarah, “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui (QS 2:261).

Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang memberi makan untuk berbuka puasa kepada orang yang berpuasa, maka ia akan mendapatkan pahala orang yang berpuasa, sebagaimana orang yang berpuasa tanpa mengurangi sedikit pun pahala dari orang yang berpuasa (HR Ahmad dan An-Nasa’i).

Itulah sebagian tuntunan dalam kehidupan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa. Maka sebagai umat muslim, Refa Yusuf, ayah dari dua orang anak ini selalu dekat dengan anak-anak yatim. Bukan saja menyantuni anak yatim pada bulan penuh berkah, tetapi sudah menjadi kewajibannya dan dilakukan secara rutin menyantuni anak yatim setiap hari Jumat.

Sosok Refa, pria separuh baya yang selalu didampingi, Helmy Febriyanti sang istri, dalam mengendalikan perusahaannya menyisihkan waktu dan rejekinya untuk berkumpul dan menyantuni anak yatim. Kegiatan sosial tersebut dilakukan baik di kantornya maupun di rumahnya di bilangan perumahan Tomang Garden Jakarta Barat. Bukan hanya itu rumahnya pun senatiasa terbuka selama 24 jam untuk karyawannya yang bernaung di bawah Bendera PT Dua Ananda Cemerlang (DAC) yang berkantor tak jauh dari rumah tinggalnya.

Buka puasa bersama anak yatim yang berlangsung di kantor PT Dua Ananda Cemerlang (DAC) dihadiri segenap karyawan dari wilayah Jabodetabek. Namun acara buka bersama (Bukber) kali ini memang beda dari hari-hari sebelumnya. Ada yang istimewa…

Salah satu anak yatim yang cantik dan pemalu serta berwajah polos itu ternyata sedang ulang tahun. Rupanya putri cilik yang sudah yatim itu menarik perhatian Bunda Feby, begitu panggilan sehari-hari Helmi Febriyanti. Maka secara sederhana pula disiapkan kue Ultah dan tiup lilin. Sang pendamping Owner PT DAC, baik dalam bisnis maupun biduk rumah tangga, senantiasa membagi kasih kasih sayangnya antara ibu dengan anak.     

Seiring perjalanan waktu, PT Dua Ananda Cemerlang yang dikomandoi Refanur Jusuf, pelan tapi pasti sudah memiliki hampir 50 tenaga marketing yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Produk yang dipasarkannya pun cukup kompetitif dengan produk-produk sejenis lainnya. Namun produk yang bersinggungan dengan kendaraan bermotor tersebut cukup banyak diminati pengguna kendaraan bermotor seperti mobil dan sepeda motor.

Menurut Refanur Jusuf disela-sela berbuka puasa bersama anak yatim di kantornya, Jumat  (16/06/2017), untuk saat ini produk yang dipasarkan terbilang menguasai pasar di wilayah Jabodetabek.  Sedang untuk kedepannya, pemasarannya akan merambah ke daerah lain.  Bukan hanya itu, perusahaannya sudah menyiapkan dua produk yang bakal diproduksi sendiri.

“Doa kan saja insyallah tahun ini bisa terwujud. Jenis produksinya masih sekitar car shampo dan bahan pembersih lainnya. Tunggu saja tanggal mainnya,” tandas ayah dari dua anak masing-masing M Rivhasya dan Rhikeysa.(Tete)