Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Safari Ramadhan MUI Provinsi Papua Barat bawa Pesan Damai

0 86

Waisai, TN – penanggung jawab Tim Safari Ramadhan MUI Provinsi Papua Barat wilayah Sorong Raya, Imam Muslih dalam penyampaiannya dihadapan jemaah masjid Agung Waisai dalam buka puasa bersama Tim Safari Ramadhan MUI menjelaskan maksud dan tujuan Safari Ramadhan 1439H kali ini.

“Selain sebagai agenda rutin MUI Provinsi Papua Barat, tujuan Safari kali ini adalah membawa pesan damai, yakni menjalin kembali hubungan harmonis Ulama, Pemerintah daerah dan masyarakat serta pemahaman bahwa MUI bukan hanya tentang halal haram, namun juga referensi utama dalam memberikan pemahaman intensif keislaman untuk menepis paham Terorisme dan Radikalisme yang perkembangannya semakin mengkhawatirkan. Olehnya, kami manfaatkan momen bulan penuh berkah ini untuk semakin mempererat hubungan tiga elemen itu, yakni Ulama, Pemerintah daerah dan masyarakat.” Jelas Imam Muslih.
Ditambahkannya, perjalanan Safari Ramadhan 1439H ke seluruh kabupaten/Kota di Papua barat ini seharusnya bersama Pak Wakil Gubernur, namun tidak terwujud dikarenakan kondisi kesehatan Wakil Gubernur yang belum membaik.”Sebenarnya telah direncanakan Pak wakil Gubernur turut serta, hanya karena kondisi kesehatan beliau yang belum membaik, sehingga kami melanjutkan tanpa beliau. Semoga beliau segera diberikan kesehatan.” Tambah Imam Muslih.
Acara buka puasa bersama tersebut dihadiri unsur muspida muslim kabupaten Raja Ampat yang dilaksanakan di Masjid Agung Waisai. (*)