Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Raja Ampat Siap Jadi Tuan Rumah TKS Nasional 2018

0 8

Waisai, TN – Raja Ampat siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Temu Karya Sukarelawan Tingkat Nasional tahun 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,SE, usai menggelar rapat konsolidasi dengan Tim PMI di Aula pertemuan kantor Bupati, Kamis 30/11/17.

Kami pemerintah daerah mendukung kegiatan tersebut. Dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan persiapan Vanue utama di Pantai Waisai Torang Cinta. Lanjut Bupati, kegiatan Temu Karya sukarelawan akan memberikan manfaat bagi daerah ini, khususnya dalam kemajuan potensi pariwisata Raja Ampat. 
“Kita semua mendengar apa yang disampaikan oleh Ketua PMI pusat. Bahwa peserta yang akan hadir berasal dari 100 negara, dan perwakilan disetiap provinsi di Indonesia. Ini akan membantu dalam promosi pariwisata yang ada di Raja Ampat,” ujar Bupati AFU.
Sementara itu, Ketua PMI Bidang PMR dan Sukarelawan, Muhamad Muas mengapresiasi dan terima kasih atas kesediaan Pemda Raja Ampat menjadi tuan rumah Temu Karya Sukarelawan PMI tahun 2018. “Kami tentunya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas semangat dan dukungan dari Pemda Raja Ampat dan Pemprov Papua Barat yang dengan penuh antusias siap mendukung acara PMI tahun 2018,” jelas Muas.
Muas mengatakan, dalam kegiatan Temu Karya Sukarelawan akan digelar berbagai kegiatan diantaranya bhakti sosial, pembangunan jalan antar kampung, perbaikan saluran air, jembatan, donor darah. “Ada banyak kegiatan yang akan kita lakukan. Dan tentunya kita akan kaji kira-kira kegiatan apa yang cocok atau sesuai dengan kondisi di lapangan”, kata Muas.
Untuk diketahui, Kegiatan Temu Karya Sukarelawan PMI merupakan Agenda tingkat Nasional dan mendapat persetujuan dari DPR RI serta sejumlah Kementerian/Lembaga terkait. Peserta yang nantinya berpartisipasi dalam event tersebut berasal dari setiap Propinsi se-Indonesia dan juga peserta dari 100 negara.(*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: