Polisi Terapkan Sekolah Darurat di Kompleks Kokoda

0
37

Sorong TN – Babhinkamtibmas Rufei  Programkan Sekolah darurat di kompleks  Kokoda kelurahan Klawasi- Rufei. Program Sekolah Darurat di buat karena mengingat Kondisi ekonomi dari keluarga serta aktifitas keluarga yang membuat anak-anak tersebut ada yang tidak bersekolah bahkan sampai bahkan  putus sekolah.

Program bhabin kamtibmas di bidang pendidikan ini juga bertujuan mengurangi tingkat kebodohan serta kenakalan remaja di usia dini maka bhabin kamtibmas kelurahan klawasi turut membantu mengajar baca tulis. Dengan perlengkapan seadanya.

Bhabinkamtibmas Brigpol Sandry Yusuf mengatakan prihatin dengan kondisi tersebut sebab jika mereka tidak bersekolah, anak-anak mempunyai perilaku yang tidak sehat.

“ Akibat dari tidak bersekolah anak-anak mempunyai perilaku pergaulan yang tidak sehat bahkan ada yang isap aibon, main judi kartu ,bahkan mencuri,kebetulan saya sendiri yang mengajar ”ujarnya

Lanjut Sandry, Adapula yang Karena Kondisi ekonomi harus bekerja membantu orangtuanya menjadi Kuli panggul semen yang di kadang gajinya hanya Rp. 200 ribu perbulan.

Kegiatan belajar mengajar tersebut dilakukan setiap hari yakni pukul 08.00 WIT sampai dengan pukul 10.00 WIT. (*)

Tinggalkan Komentar