Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemda R4 Siapkan 8 M Bosda, Realisasi Masih Menunggu Data Dari Dinas

0 187

Waisai, TN – Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat, menyiapkan anggaran sebesar Rp, 8.000.000.000,- untuk Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA). Namun nilai tersebut masih bersifat secara global. Belum ada perincian.

Kami masih menunggu data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Data yang kami minta harus akurat, artinya harus sesuai kondisi nyata sekolah-sekolah yang ada di Raja Ampat. Sehingga dana tersebut tepat sasaran. 

“Dananya sudah kami siapakan, namun masih hitungan secara global. Kami menunggu data resmi yang akurat dari dinas Pendidikan dan kebudayaan. Kalau datanya sudah ada dan akurat, maka secepatnya akan kami cairakan. Karena insturuksi Bupati harus segera di cairkan”, Ujar Kepala BPKAD, Orideko Burdam, M.Ec.Dev saat ditemui awak media diruang kerjanya, kamis (07/6/18).

Lebih lanjut Oridek menyebutkan bahwa, Data BOSDA berbeda dengan BOS. Kalau BOS, satu sekolah bisa menjadi acuan sekolah-sekolah lain, sementara BOSDA tidak bisa, harus sesuai data sekolah masing-masing dan akurat. 

“Beda acuan data antara BOS dan BOSDA, Kalau BOS, satu sekolah bisa menjadi tolak ukur sekolah lain, tetapi kalau BOSDA harus data akurat dari sekolah masing-masing”, Jelas oridek.(*)