Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Peduli Pendidikan, HMI Cabang Sorong Siap Terjunkan Kader  Di Panti Asuhan Emeyodere

0 148

Sorong, TN – Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1439 H, kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sorong menggelar Silaturahmi dan Buka Puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Emeyodere yang bertempat dijalan kanal victory pantai km 10 Kota Sorong. Jumaat, (01/06/18), kemarin. Dalam agenda tersebut, HMI cabang Sorong bekerja sama dengan PT. Cahaya Kemasan Fadilla.

Ketua Umum, HMI Cabang Sorong, Ali Kwaikamtelat, Kegiatan tersebut adalah bagian dari silahturahmi sekaligus melihat kondisi panti asuhan. Sehingga kami memilih Panti Asuhan Emeyodere, sebagai lokasi kegiatan untuk menunjukan kepada publik, bahwa Panti Asuhan tersebut kurang di perhatikan, baik Pemerintah maupun masyarakat. Bahkan belum ada donatur tetap.

“Semoga ada pihak-pihak yang ingin menjadi donatur atau minimal ikut berpartisipasi dalam memajukan panti asuhan ini”, Ujar Ali saat dikonfirmasi media ini.

Mereka juga kekurangan tenaga pengajar. Sehingga kemampuan anak-anak dalam pendidikan tidak ada pantauan. Melihat kondisi yang begitu sangat memprihatinkan, Ketua Umum HMI Cabang Sorong menawarkan ingin membentuk salah satu Desa Binaan yang difokuskan dilingkungan panti asuhan.

“Kami akan menurunkan kader-kader terbaik HMI Cabang Sorong untuk membantu Pihak Yayasan dan guru-guru untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak panti asuhan. Bagi kami, mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggung jawab bersama”, Jelas Ali.

Mendengar penawaran tersebut, Pembina Yayasan Panti Asuhan Emeyodere,l Ismail Agia tidak bisa meyembunyikan rasa syukur atas bantuan yang ditawarkan ileh pihak HMI. Menurutnya apa yg mereka sampaikan sangat positif dan bermanfaat dalam menunjang pendidikan anak didik yang ada di panti asuhan ini. “Kami bersyukur atas apa yang ditawarkan oleh kader-kader HMI. Yabg ingin membantu majukan pendidikan anak-anak panti asuhan”, Kata Ismail.

Selain berbuka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan, Kader HMI Cabang Sorong juga memberikan sejumlah santunan berupa sembako kepada pihak Panti Asuhan Emeyodere.(*)