Menag Letakkan batu Pertama pembangunan Ruang Kuliah STAIN Sorong

0
56

Sorong TN – Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin meletakkan Batu pertama pembangunan gedung ruang kuliah STAIN SORONG , Selasa (23/5) pagi  melalui proyek Surat Berharga Syariah Nagara (SBSN) tahun 2017.

Sambutan dari  Rektor Kampus STAIN Sorong  Dr. Hamzah M.ag  mengatakan Tahun ini kampus STAIN baru pertama kali mendapat bantuan SBSN

“Pada hari ini STAIN Sorong memperoleh anugerah terbesar dengan datangnya Bpk Lukman Hakim Saifudin (Mentri Agama RI) ke kampus kami di tengah tengah kesibukan beliau untuk peletakan batu pertama pembangunan gedung STAIN Sorong .kami selaku Ketua Kampus STAIN Sorong mengucapkan banyak terima kasih dengan bantuan yang telah di berikan,”ujarnya

lanjut Hamzah, Gedung ini akan kami namakan Gedung Prof kiyai HJ. Saifudin Jufri karena beliaulah salah satu pendiri Kampus STAIN di Wilayah Papua Barat.selain itu  Kita juga ingin mengembangkan islam yang rahmatan lil alamin dan kami ingin kedepan mempunyai komitmen islam menpertahankan keutuhan Republik Indonesia.

Adapun Sambutan dari Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin yang mengatakan Semua perguruan tinggi agama Islam tahun 2017 di Wilayah Indonesia timur di pastikan mendapat bantuan dari Pembangunan surat berharga syariah negara (SBSN)

“Kami datang guna menghadiri peletakan batu pertama bantuan dari Proyek Surat Berharga Bantuan Negara (SBSN) dengan adanya bantuan ini secara lngsung akan dirasakan keberadaan dan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Ditambahkannya,menyikapi besarnya amimo (keinginan) masyarakat kita untuk mempelajari pendidikan perguruan tinggi maka kami pemerintah membantu dengan proyek SBSN semoga dengan program ini dapat membantu dan Dana SBSN di gunakan untuk pembangunan ruang kuliah, labiratorium dan seluruh sarana kampus. Di harapkan seluruh Perguruan tinggi islam di indonesia mampu menjaga dan memelihara nilai budaya tanpa memperhatikan latar belakang, Ras, Agama.

Dari pantauan media ini hadir dalam kegaiatn tersebut, Mentri Agama RI Lukman Hakim Saifudin , Rektor Kampus STAIN Sorong Dr. Hamzah M.ag , Wakil ketua 1 ,2,dan 3Kampus STAIN Sorong, Danlantamal XIV/Sorong ,IKASWARA,.Kejaksaan Negeri Kota Sorong.(*)

Tinggalkan Komentar