Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Matheos Selanno : Pemuda Harus Berfikir Kritis Tentang Idiologi Pancasila

0 73

Sorong, TN – Sejak ditetapkannya tanggal 01 Juni sebagai Hari Pancasila oleh Pemerintah Pusat (Pempus), maka teringat nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa dari dasar NKRI, yang semakin memudar.

Hal tersebut, mendapat tanggapan positif dari, Matheos E Selanno, Anggota DPR Papua Barat, usai Seminar Nasional Kebangsaan, dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Pancasila, yang digelar Persekutuan Anggota Muda Jemaat Imanuel Boswezen Sorong.

“Kita harus terus mendorong generasi muda ini supaya terus berfikir kritis tentang ideologi Pancasila yang semakin memudar akhir-akhir ini,” ujar Ongen, sapaan Matheos Selanno, yang juga adalah Politisi Partai Demokrat, Sabtu (2/6).

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar Nasional Kebangsaan, Pdt. Simon Aponno, mengatakan suksesnya kegiatan tersebut, adalah kerjasama dari Pemuda GKI JIBS.

“Lunturnya nilai-nilai demokrasi kebangsaan, lunturnya nilai-nilai penghayatan pengamalan pancasila disebabkan oleh karena berbagai hal, sehingga tergerak hati dari PAM GKI Imanuel Boswesen untuk melakukan Seminar Kebangsaan ini,” jelas, Pdt. Mon Aponno.

Kegiatan Seminar Nasional Kebangsaan ini dilakukan bertujuan sebagai sarana rasa nasionalisme kebabgnsaan dari pemuda gereja dan melibatkan organisasi kepemudaan baik dari pemuda Kristen maupun pemuda Muslim.(*)