Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ketua Bhayangkari PB Resmikan Taman Baca Pulau Arborek

0 0

Manokwari,TN– Sektor pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat penting serta untuk mencerdaskan anak bangsa, karena itu bhayangkari juga mempunyai andil membangun negara melalui bidang ini.

Salah satu contoh aksi nyata program Bhayangkari yang turut mendukung pelaksanaan UUD 1945 dan Pancasila sebagai dasar negara, dimana semua warga negara Indonesia memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan.

Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat, Ny Risma Martuani bersama Ketua Bhayankari Cabang Raja Ampat, Ny Mario Siregar bersama murid SD Kampung Arborek

Maka berdasarkan gagasan ketua Bhayangkari pusat Ny. Tri Tito Karnavian untuk menghadirkan sebuah taman baca di Kampung Wisata Arborek, Distrik Mansuar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.
Dengan persetujuan Pemda Raja Ampat rampung dibangun dan taman baca pulau Arborek, Kabupaten Raja Ampat diresmikan penggunaannya oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat, Ny Risma Martuani Sormin Siregar, Sabtu(27/05/2017) pukul 14.45 WIT.

Dalam acara peresmian tersebut, istri Kapolda Papua Barat memberikan nama taman baca pulau Arborek yang dipusatkan kepada anak-anak ini Taman Baca Kemala Arborek”

Ny Risma Martuani mengajar anak-anak kampung Arborek untuk membaca di Taman Baca Kemala Arborek, Sabtu (27/05/2017)

Usai menggunting pita dan pembukaan selubung papan nama taman baca kemala Arborek oleh Ketua Bahayangkari Daerah Papua Barat, Ny.Risma Martuani Sormin langsung melakukan peninjauan tiap-tiap ruangan serta memberi kesempatan tanya jawab kepada hadirin untuk bertanya langsung kepada Kapolda, Ketua Bhayangkari dan Bupati Raja Ampat terkait keberadaan Taman baca ini.

Dalam sambutannya, Ketua Bhayangkari Polda Papua Barat, Risma Martuani mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak di Papua Barat lebih khsus di Kampung Arborek, Distrik, Mansuar, Kabupaten Raja Ampat pada sektor pendidikan

Hadirnya taman baca Kemala Arborek ini juga sebagai bentuk dukungan yayasan Bhayangkari dalam melaksanakan dasar negara Republik Indonesia untuk mencerdaskan anak bangsa. Tak hanya itu, ketua Bhayangkari juga memberi Buku-buku bacaan sebagai bentuk partisipasi bagi taman bacaan ini.

Sementara Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, S.E dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Institusi Polri yang telah membangun taman baca di kampung ini dan berjanji, Pemda Kabupaten Raja Ampat akan membantu melengkapi fasilitas lainnya bagi Taman baca ini

Peresmian taman baca dihadiri Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs.Martuani Sormin Siregar, M.Si, didampingi PJU Polda Papua Barat diantaranya Irwasda, Karo Ops, Dir ResKrimum, Dir ResNarkoba, Dir Pam Obvit, Dir Pol Air, Dir Lantas, Kapolres Raja Ampat dan Para perwira Polres Raja Ampat.

Hadir pula Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,SE dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat, Martha Sanadi, Kepala Kampung Arborek, Daud Mambrasar dan Masyarakat kampung Arborek.(***)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: