Ciptakan Kader, GMNI Manokwari Laksanakan KTD

0
50
Ketua DPC GMNI Manokwari, Yosak Saroi

Manokwari,TN – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia. (GMNI) Manokwari akan melaksanakan kaderisasi tingkat dasar (KTD) di Kampung Masiepi, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari.
Wakil Ketua Bidang Oraganisasi DPC GMNI Manokwari, Merianus Esau Ajoi melalui press releasenya yang diterima Teropong News, Minggu (21/05/2017) mengatakan, KTD ini telah terselenggara pada periode kepengurusan sebelumnya dan untuk periode 2016-2018 akan diadakan pada 25 hingga 27 Mei 2017 dengan mengusung tema “Menjadi Guru Masa Kebangunan”.
Merianus menambahkan, kegiatan ini adalah tingkat jenjang pengkaderan GMNI di dalam silabus kaderisasi maupun di dalam AD/ART GMNI, dan melihat kegelisahan generasi muda terkait situasi dan kondisi lokal dan nasional yang kekinian krisis total.
“Kami menyadari bahwa perjalanan bangsa kita ternyata cita–cita proklamasi 1945. Maka dari itu, kaderisasi ini untuk membekali kader dengan ilmu yang utuh mengenai hal tersebut,”ungkapnya.
Peserta KTD akan dibekali beberapa materi ruangan dan materi lapangan yang telah di atur didalam silabus kaderisasi.
Merianus menjelaskan, kegiatan ini akan mengkader lebih kurang 20 peserta dari komisasriat GMNI cabang Manokwari dan seluruh GMNI cabang se GMNI Tanah Papua.
“Peserta Harus mematuhi tata tertib dan kontrak belajar, karna kedisiplinan peserta sangat penting agar agenda ini berjalan dengan lancar,”.
Sementara, Ketua DPC GMNI Manokwari periode 2016-2018, Yosak Saroi berharap pengkaderan ini dapat mematangkan cara berpikir kader-kader GMNI dan mencetak kader-kader bangsa yang siap menghadapi persoalan masyarakat serta mencari jalan keluar dari keterpurukan bangsa saat ini.
“Jadi Kaderisasi Tingkat Dasar ini jadi kaderisasi yang tepat untuk memproduksinya. Mari sama-sama kita sukseskan KTD GMNI Manokwari Periode 2016 – 2018 ini” pungkasnya.(***)

Tinggalkan Komentar