Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Cegah Berkendara Anak Dibawah Umur, Polsek Salawati Gencar Sosialisasi

0 24

Sorong, TN – Guna mewujudkan ketertiban berkendara di wilayah hukum polsek Salawati polres sorong, Unit Binmas polsek salawati gencar lakukan sosialisasi cegah anak-anak mengendarai Motor.

Kapolsek Salawati Iptu Vhalio, S. Ik mengatakan bahwa Sosialisasi seperti ini sangat penting dilakukan karena para pengendara dikalangan pelajar atau anak dibawah umur sangat rawan.

“Kita berharap, kegiatan tersebut mendapatkan respon baik dari masyarakat, sehingga membantu kepolisian secara proaktif untuk menjaga anak-anak mereka agar tidak berkendara di jalan raya,”ujarnya, baru-baru ini.

Selain pada siswa, Polsek Salawati juga  memberikan sosialisasi pada para orang tua agar aktif mencegah anaknya yang masih di bawah umur, belum punya SIM, tak diberi izin mengendarai kendaraan.

Adapun sosialisasi yang dilakukan adalah memberikan pendidikan lalu lintas, mulai rambu-rambu, kelengkapan kendaraan dan surat-surat yang harus dimiliki pengendara. Pihaknya juga menyampaikan bahaya yang mengancam akibat pelanggaran lalu lintas