Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bunda PAUD R4: Orang tua Perlu Tingkatkan Konsumsi ikan Untuk Anak-anaknya

0 69

Waisai,TN – Selain aktivitasnya sebagai ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Raja Ampat, ternyata Helga Tampubolon Umlati juga aktif sebagai Bunda PAUD kabupaten Raja Ampat.

Helga yang ditemui awak media usai memberikan materi diklat PAUD se-kabupaten Raja Ampat mengatakan, bahwa PAUD di Raja Ampat masih perlu perhatian dalam beberapa hal, khususnya SDM-nya.

“Awal agustus nanti, setelah melaksanakan agenda PKK, saya akan lanjut dengan agenda PAUD di beberapa kampung. Untuk kedepannya, saya akan sangat konsen kepada pengembangan SDM-nya, dalam hal ini pendidikan terakhir para Bunda yang sebagian besar masih SMA akan diusulkan untuk melanjutkan ke jenjang sarjana,” terang Helga di gedung Dharma Wanita, Waisai, Senin (23/7).

“Selain itu, pun saya akan lanjut konsen kepada pemenuhan gizi anak dengan semakin menggiatkan konsumsi ikan bagi anak-anak agar perkembangan otaknya maksimal. Untuk hal ini, saya telah terus melakukan himbauan kepada orang tua untuk meningkatkan konsumsi ikan bagi keluarganya, khususnya anak-anak mereka agar semakin cerdas. Karena pada umumnya, anak-anak Raja Ampat cerdas semuanya,” ujar Helga.