Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BNPB Sosialisasi Perbaikan Darurat Prasarana dan Sarana Vital

0 0

Sorong, TN- untuk saling memberikan masukan penting yang harmonisasi perka dan pedoman tersebut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan pertemuan sosialisasi perbaikan dadarurat prasarana dan sarana vital di Kota Sorong Provinsi Papua Barat yang bertempat di Hotel Belagry Puncak Rabu(8/6) bertemakan “ Penguatan Kapasitas Kelembagaan Untuk Penaganan Darurat ”,yang melibatkan BPBD diseluruh kabupaten Kota yang ada di Provinsi di Papua Barat  yang bertempat di Kota Sorong karena fasilitas di Kota Sorong cukup memadai.

Saat pertemuan Johny menyampaikan, masih banyak BPBD yang tidak mampu mengaktifasi posko mengfungsikan menggerakkan saat penanggulangan bencana dan yang harus di perkuat ialah kemampuan komunikasi kordinasi untuk menganisiasi penanganan bencana.

“ pertemuan kami hari ini bertujuan agar dapat dipahami dan dapat diterapkan oleh penanggulangan bencana di daerah dalam rangka meningkatkan kapasitas kelembagaan BPBD Provinsi kabupaten dan kota dan SKPD atau  dinas terkait serta meningkatkan kapasitas SDM yang dimiliki ” Ujar Kepala Subditorat Pembersihan Lingkungan Johny Sumbung, SKM, M. Kes yang di wawancarai Teropong News Usai acara di Belagry Hotel (7/6).

Johny menambahkan ada managemen bencana dan pendanaan siap pakai saat keadaan darurat bencana juga system komando penanganan darurat bencana sesuai dengan peraturan kepala BNPB nomor 13 tahun 2016 “ pada saat keadaan darurat bencana ada yang namanya  mengenai pedoman pembersihan lingkungan” katanya. (cr27).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: