Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bimtek LPMP Provesi Papua Barat Digelar di Kota Sorong

0 30

 Sorong, TN – Untuk menguatkan Kompetensi pengawasan dan pengumpul data mutu, Kementerian Pendidikan dan kebudayaan direktorat pendidikan dasar dan menengah lembaga penjaminan mutu pendidikan (LPMP) Papua Barat melakukan Bimbingan teknis pengawasan dan petugas pengumpul data mutu pendidikan dasar dan menengah provinsi  Papua Barat (PB) 2017 di Lantai satu Hotel Mariat Sorong, Selasa, (13/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk memahami  manfaat pemetaan mutu pendidikan, memahami mekanisme pelaksanaan pemetaan mutu pendidikan, Memahami standar Nasional pendidikan dan indikator mutu dalam pemetaan mutu pendidikan dan memahami instrument dan aplikasi pemetaan mutu pendidikan.

“ yang dilakukan itu menumpulakan data mutu di tiap sekolah dimulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Perteman (SMP) dan Sekolah Menengah Atas( SMA)” ujar Admin PMP LPMP Papua Barat  Nanang Basir. Umkabu, S, T. yang di wawancarai Teropong News usai Acara (13/6).

Kegiatan Bimtek ini dilakukan di seluruh Papua Barat, namun untuk mempermudah Akses maka dilakukan kegiatannya di Kota Sorong dan Manokwari di tiap-tiap Kabupaten “ pemerintah pusat  lebih fokus ke peningkatan mutuh sekolah-sekolah “ katanya.

System pendidikan nasional yang didefinisikan dalam Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 adalah keseluruhan komponen pendidikan yang saling terkait secara terpadu, untuk mencapai tujuan pendidikan nasional yaitu untuk mengembangkan meningkatkan mutu kehidupan dan martabat manusia Indonesia. (*).